Kamis, 09 Oktober 2014

Kamar Tidur Orang Jepang

Siapa tak kenal jepang. Negara yang maju hampir dari semua sisinya ini merupakan salah satu negara yang di jadikan kiblat fashion di asia. Teruatama gaya harajuku yang mendunia. Selain memiliki gaya – gaya baru yang kreatif dan modern, jepang juga merupakan sala satu negara yang sangat menjunjung tinggi nilai – nilai budayanya. Hal ini terlihat jelas seperti yang di gambarkan dalam kebanyakan serial hiburan jepang seperrti serial drama, anime, manga dan masih banyak lagi. 

Budaya – budaya yang banyak sekali di tonjolkan biasanya berupa baju adat atau  kimono, gaya tatanan rambut harajuku style yang beragam, kostum – kostum anime sampai bentuk – bentuk kreasi waja dan cerita yang lain. Dan dari kreatifitas orang jepang ini banyak negara yang sering meniru atau mengadaptasinya. 


Selain dari bentuk budaya berupa baju, ciri khas yang menempel dari jepang ini juga berupa bentuk rumah dan desain ruangan dimana desain ini memiliki desain yang sederhana simple dan memiliki banyak kelebihan. Seperti ruang tamu dan kamar tidur

Untuk orang jepang sendiri ruang tidur mereka bisa di dirikan di bagian rumah mana saja. Misal beberapa orang jepang yang hidup dalam kondisi ekonomi biasa menempatkan ruang kamar tidurnya di bawah anak tangga atau dengan ukuran minimal, bahkan mereka biasa menempatkan tempat tidur ini di dalam almari. 

Modelnya sangat khas, yang pertama dari desain bentuk pintunya yang di geser bukan lagi di dorong atau di tarik. Konsep pintu di geser ini memiliki kelebihan atau bertujuan untuk menghemat ruang. Sehingga kamar tidur ini bisa di bangun se maksimal mungkin. 

Kemudian dari bentuk ruangan dalamnya. Untuk yang paling khas dari jepang sendiri memang sedikit agak mirip dengan bentuk ruang korea. Dimana tidak ada ranjang dan hanya kasur saja. Bedanya kamar todur ala jepang ini biasanya sudah di modifikasi dengan bentuk tempat tidur yang bisa sekaligus di gunakan untuk menghangatkan badan. Oleh sebab itulah banyak yang menyukai desain kamar tidur ala jepang ini.